Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Apa Itu Facebook ?

Apa itu facebook? seolah olah sekarang menjadi raja dunia social network no.1, wao mengesankan, wahh kalo dipikir-pikir persaingan semakin ketat aja, bayangin aja hitung ada berapa social network yang ada di dunia maya sekarang. sekarang aja yang lagi in banyak banget!!!. Tapi dari statistik perhitungan ada3 social network yang memegang di dunia maya saat ini.
friendster---> Plurk ---> facebook.
terus apa yang di benak anda sekarang? hehe...

Facebook, temen-temen tahu kenapa dia terkenal? temen-temen pasti masih ingat kan saat pemilihan wakil rakyat diamerika, pasti udah thau siapa yang mempromosikan facebook?, ya betul sekali Barak Obama secara tidak langsung mempromosikan facebook lewat media televisi. hemm.. "iklan kali ya...", nah semenjak itu facebook di gemari oleh kaula muda dan tak luput orang-orang petinggi, hinggga dosen dikampus ku hampir semua menggunakan facebook.

Trus apa sich facebook?

Facebook merupakan salah satu layanan jaringan sosial internet atau social network yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dibuat oleh Mark Zuckerberg . Facebook membuat dimana kita dapat membentuk jaringan dengan mengundang teman kita. Dan dari jaringan yang kita bentuk, kita dapat memperhatikan aktifitas mereka, mengikuti permainan / join game yang direkomendasikan, menambahkan teman atau jaringan kita berdasarkan organisasi sekolah, daerah domisili kita, dan seterusnya. Bisa dibilang fasilitas untuk berteman dan membina kehidupan sosial benar-benar lengkap, dan jangan lupa ini gratis.

Saat ini saking terkenalnya facebook sehingga sekarang menempati ranking 7 sebagai website paling sibuk di dunia. Selain itu katanya dengan tingkat fenomalnya malah akan difilmkan kisah suksesnya.

Berbagai inovasi dan respon cepat membuat pengguna facebook terus bertambah. Ada sekitar 60 juta pengguna aktif pada akhir tahun lalu. Jumlah pegawainya sendiri telah mencapai 400 orang.

Tapi, ada gosip yang kurang enak soal pendirinya. Mark Zuckerberg, pendiri situs jaring sosial facebook, dituduh telah mencuri ide Facebook dari temannya semasa kuliah. Hal ini termuat dalam laporan majalah alumni Universitas Harvard .

Entah gosip atau bukan, sebetulnya curi-curi ide adalah wajar di Internet. Bill Gates pun begitu. Pencipta bahasa basic bukan lah Bill gates, tapi dia mampu menjualnya dan menjadi triliuner karena basic. Bicara tentang Bill Gates, April Mop 2008 kemarin muncul berita bahwa Mark adalah anak haram Bill Gates . percaya atau tidak? hehe..

Kembali ke facebook, ada kelebihan dan kekurangan dari facebook. Salah satu kelebihan facebook yang kini digandrungi adalah BlogIt, Aplikasi Blogging di Facebook. Bagi para Facebook mania dan kebetulan juga adalah blogger (entah negatif atau postif) , produsen TypePad dan Moveable Type, yaitu Six Apart, telah menyediakan aplikasi baru untuk mendukung kegiatan ngeblog Anda di Facebook. Namanya BlogIt.

Sedangkan salah satu kelemahan dari facebook adalah masalah lag . Kadang-kadang pengguna baru harus menunggu berjam-jam untuk mendapatkan e-mail verifikasi dari facebook. Selain itu, facebook dianggap lelet. Menurut studi terhadap 104 situs jejaring sosial oleh WatchMouse, sebuah lembaga pengamat situs, Facebook adalah situs jejaring sosial yang dianggap paling lelet .

Menurut teman-teman gimana?
Terimakasih sudah mengunjungi blog ini... :D

Powered by  MyPagerank.Net

11 komentar:

lina mengatakan...

hahaha.... bercanda ya? tapi aku salut sama facebook tapi lebih bagus mana facebook atau plurk mas?

Anonim mengatakan...

lebih bagusan facebook sih lok menurutku.. :D

admin mengatakan...

FB tuh mmg akhir2 ini sering lelet. tp masih lebih bnyk keuntungannya drpd kekurangannya. salah satunya nkita bs nambah teman... promosi blog kita.. dan chaing juga ;))

Anonim mengatakan...

opo yo due facebook .. =)) =))

Anonim mengatakan...

whats khasiatbuah mean? don't you have a facebook account, buddies?

bisnisway mengatakan...

facebook muka wajah..ga jelas yah.... nice post, yangpunya dong umur 24 gileeee...

lina mengatakan...

oya aku mau tanya lagi, kalo di plurk ningkatin karmanya gimana? masih baru, maklum.... hehehe....
blas cepat ya mas kalo bisa... makasih. :)

CHORDPOPROCK mengatakan...

@ bisnisway : hehee.....

@ lina : ada di artikel saya silahkan baca2

toko bunga banyumas mengatakan...

Facebook sekarang sudah gak lelet lagi

obat kuat pria tradisional mengatakan...

facebook sekarang kalau yang baru mudah banget ditutup akunnya...makin ga enak daftarnya

greenworld indonesia mengatakan...

artikel2nya sangat bermanfaat sekali....ane tunggu artikel lainnya gan....salam sukses

Posting Komentar

 

My Friends Google

My Profile

cojogja Blog ini saya buat, untuk berbagi informasi kepada teman - teman, dan sebagai rangkuman untuk diri saya sendiri. ( Semoga gak bosen Dengan Blog Saya... :D )