Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Elemen wajib pada XHTML

Element wajib pada XHTML, Semua dokumen XHTML harus mempunyai sebuah deklarasi DOCTYPE. Dalam dokumen XHTML, elemen <html>, <head> dan <body> harus ada. Sedangkan elemen <title> harus diletakan di dalam elemen <head> Syarat minimal sebuah dokumen XHTML adalah harus mengandung:

1. DOCTYPE
2. Head
3. Body

Deklarasi DOCTYPE berikut telah ditambahkan pada awal setiap halaman:
<!DOCTYPE html PUBLIC
"-//W3C//DTD XHTML 1.0 Transitional//EN"
"http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-transitional.dtd">
<html>
<head>
<title>contoh</title>
<head>
<body>
.........

</body>
</head>
</html>

Catatan tentang DOCTYPE
Halaman anda harus memiliki deklarasi DOCTYPE jika anda ingin melakukan validasi yang benar terhadap susunan XHTML. Tetapi perlu diingat, bahwa browser seperti Internet Explorer 6 mungkin menangani dokumen anda berbeda tergantung pada deklarasi <!DOCTYPE>. Jika browser membaca suatu dokumen yang menggunakan sebuah DOCTYPE, ia mungkin menangani dokumen secara "benar". Bentuk penulisan XHTML yang salah mungkin akan menampilkan dokumen berbeda jika dibandingkan dengan dokumen yang menggunakan DOCTYPE.

Deklarasi DOCTYPE bukan bagian dari XHTML itu sendiri sehingga tak perlu menggunakan tag penutup.
Atribut xmlns di dalam tag <html> dibutuhkan dalam XHTML walaupun validator di w3.org tidak mempermasalahkan jika tidak ada. Penyebabnya, "xmlns=http://www.w3.org/ 1999/ahtml" adalah nilai fix dan akan ditambahkan ke <html> jika tidak dimasukkan.

Ada tiga DOCTYPE yang dapat digunakan :
  • STRICT
  • TRANSITIONAL
  • FRAMESET

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini... :D

Powered by  MyPagerank.Net

4 komentar:

Dangdut Seksi mengatakan...

gan mo nanya napa doctype ane masih seperti ini--><html b:version='2' class='v2'..dst soalnya dilarang ma aturan blog kan...tapi agan paham kan maksutnya..terus yang ane tanyakan napa ga bisa dirubah seperti Doctype agan.template ane bawaan blogger sendiri..bukan dari pihak ketiga..ada cara yang ampuh tuk mengganti doctype seperti yang agan sarankan ga? tanpa ganti template baru..

toko bunga purwokerto mengatakan...

Terimakasih.... ikut menyimak dan belajar

obat perangsang wanita mengatakan...

Gan mau tanya. Itu <head> kan termasuk elemen wajib. Di template situs ane, itu gak ada <head> nya gan. Soal tampilan sih ok, tapi ane nggak tau apa mungkin ini jadi salah satu penyebab waktu ane seo-in ini web gak mempan sama sekali.

Vimax Original Pembesar Mr.P Herbal mengatakan...

artikelnya sangat membantu thanks for sharing
kunjungi web kami gan => www.vimaxkapsuloriginal.com

Posting Komentar


 

My Friends Google

My Profile

cojogja Blog ini saya buat, untuk berbagi informasi kepada teman - teman, dan sebagai rangkuman untuk diri saya sendiri. ( Semoga gak bosen Dengan Blog Saya... :D )