Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Apa itu Spam?

Agar lebih jelas tentang pengertian spam,saya akan menjelaskan seandainya di dunia nyata anda memiliki rumah yang terletak dipinggir jalan dan memiliki dinding yang luas…. ,nah sering kali anda jengkel dan marah ketika dinding anda dipasang beberapa iklan dan browser bahkan coret – coretan yang membuat dinding anda tidak sedap dilihat dan harus mengeluarka biaya dan waktu untuk membersihkannya.

Sama halnya dengan SPAM, SPAM atau yang biasa disebut juga dengan junk mail, adalah email yang tidak diinginkan oleh pengguna fasilitas komputer dalam bentuk surat elektronik (email), Instant Messaging, Usenet, newsgroup, blog, dll. SPAM tidak diinginkan oleh pengguna komputer karena SPAM biasanya berisi iklan dari perusahaan yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna web. Biasanya, SPAM akan dirasa mengganggu apabila jumlah email atau lainnya dikirim dalam jumlah yang banyak / besar.

Dampak buruk dari adanya SPAM :

1. Terbuangnya waktu, untuk menghapus berita-berita yang tidak kita inginkan
2. Harddisk menjadi penuh, harddisk penuh mengakibatkan mail server tidak dapat menerima
email lainnya.
3. Menghabiskan Pulsa Telepon / Bandwidth, dengan terkirimnya email yang tidak kita
inginkan dalam jumlah besar, akan menghabiskan bandwidth (yang menggunakan Dial Up ke ISP) dan mengganggu layanan lainnya yang lebih penting
4. Virus dan Trojan, Kemungkinan adanya Virus atau Trojan yang menyusup didalam SPAM

Gimana Cara Kerja SPAM?

Para Penyebar SPAM biasanya juga menggunakan mail server orang lain, juga alamat e-mail yang bukan menunjukkan identitas pemiliknya dalam artian alamat e-mail tersebut memang benar ada tapi si pengirimnya bukan yang punya. Mengirim e-mail menggunakan alamat e-mail seperti diatas, sangat dimungkinkan karena protokol SMTP (Simple Mail Transfer Protocol) yang digunakan dalam pertukaran e-mail tidak pernah memverifikasi alamat e-mail dengan alamat IP-nya. Artinya, orang bebas mengirim e-mail dari manapun (dari alamat IP apapun) dengan menggunakan alamat e-mail siapapun.

Artikel yang behubungan:
Penangulangan spam dan cara kerjanya






Terimakasih sudah mengunjungi blog ini... :D

Powered by  MyPagerank.Net

3 komentar:

trikblogku mengatakan...

Terimakasih atas infonya mass sangat bermanfaat mohon ijin copy artikelnya ninit link http://i-raka.com

cilacap mengatakan...

Spam kadang sangat menjengkelkan

Vimax Original Pembesar Mr.P Herbal mengatakan...

artikelnya sangat membantu thanks for sharing
kunjungi web kami gan => www.vimaxkapsuloriginal.com

Posting Komentar


 

My Friends Google

My Profile

cojogja Blog ini saya buat, untuk berbagi informasi kepada teman - teman, dan sebagai rangkuman untuk diri saya sendiri. ( Semoga gak bosen Dengan Blog Saya... :D )