Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Daftar Feedburner

Sebelum kita mendaftar di Feedburner  kita harus tahu sedikit pengetahuan tentang rss. RSS merupakan kependekan dari Really Simple Summary yaitu teknik yang digunakan oleh masyarakat dunia maya untuk mengumpulkan dan menyatukan isi dari sebuah halaman Web. Sebuah file RSS menyajikan sebuah informasi ringkas tentang headlines , links , dan article dari sebuah website.

RSS termasuk dalam type metadata . Metadata yaitu unit informasi yang digunakan untuk menyediakan informasi-informasi deskriptif tentang isi, konteks dan karakteristik dari data dalam suatu webpages. Sebuah file RSS menerangkan isi dari sebuah saluran informasi (channel) yang berisi logo/image, site link, input box dan items. Items pada sebuah file RSS biasa disebut dengan “ news items ”. Web site tertentu dapat menyalin dan menggunakan RSS yang dimiliki web site lain untuk menginformasikan sebuah berita atau artikel, hal ini sering disebut dengan
RSS feeds. baca Selenkapnya tentang apa itu RSS?

Nah kita langsung ke pembahasan bagaimana cara mendaftar RSS di feedburner?

Sekilas tentang feedburner:

1. FeedBurner adalah salah satu situs yang mau memanagement Feed kita secara gratis
2. www.feedburner.com adalah satu situs yang memberikan layanan dalam hal syndikasi atau feed
3. FeedBurner menyediakan berbagai fasilitas seperti email subscriptions , FeedCount , PingShot ,
    Chicklet Chooser , Headline Animator , dll
4.RSS Feed juga bisa digunakan sebagai sarana untuk meningkakan traffic dan page rangking. Ini
   dimungkinkan karena RSS Feed menyediakan fasilitas ping yang sangat berguna pada saat kita
   mengupdate isi blog.
5. Feed merupakan jalan untuk mendaftarkan diri ke Google Webmaster Tools karena crawder bot,
    robot Google yang mengindeks situs membutuhkan feed.

Cara mendaftar :

1. Register dulu di http://www.feedburner.com
2. Isi semua form
3. Klik tombol Sigin
4. Jika berhasil, Isi kotak di bawah tulisan Burn a feed right this instant dengan alamat blog anda.
    Contoh : http://sebuahprofile.blogspot.com
5. Beri tanda pada radio buuton yang tersedia, terserah mau pilih yang mana, kemudian klik tombol
    Next
6. Ubah Feed Title dengan Feed Address jika mau di ubah, kalo sudah tinggal klik tombol Active
    Feed
7. Ada ucapan Conrats , klik saja langsung tombol Next
8. Beri tanda centang pada kotak di samping tulisan Clickthroughs serta I want more ! have
    FeedBurner stats PRO also track
9. Klik tombol Next
10. Klik tab Optimize
11. Silahkan setting yang anda inginkan, tapi yang paling penting adalah anda harus mengaftifkan fitur
     SmartFeed , karena fitur ini berfungsi agar supaya fungsi dari feed kita kompatibel atau klop
     dengan berbagai feed reader yang ada

12 . Feed Count
Yaitu fasilitas untuk mempromosikan dan menampilkan jumlah user yang telah menjadi anggota atau berlangganan Feed dari blog kita. Fasilitas ini bisa menjadi daya tarik untuk merangsang atau memancing minat user lain untuk ikut berlangganan Feed dari Blog kita. Dengan menampilkan Feed Count ini seperti kita menampilkan statitstik dari blog kita, hal ini bisa jadi daya tarik tersendiri jika statistik tersebut menunjukkan angka yang cukup tinggi. Sebab orang sangat suka dengan statistik, pada pandangan pertama blog biasanya dinilai dari stattistiknya.

13 .Chicklet Chooser

Fasilitas ini untuk mempromosikan Feed kita, dengan cara menempatkan logo Feed pada blog. Kita bisa memilih beberapa diantaranya, atau bisa juga menggunakan semuanya. Seperti juga pada beberapa fasilitas lainnya untuk menempatkan logo ini pada blog, kita bisa memilih 2 cara , secara manual yaitu dengan cara mengcopy kode dari logo yang kita pilih dan mempastenya di template atau widget.

14. Pingshot
Yaitu fasiltas ping. Fasilitas ini sangat berguna pada saat kita mengupdate isi dari blog, dengan fasilitas ping ini search engine akan tahu jika kita mengupdate atau membuat artikel. Sehingga artikel yang baru dibuat tersebut akan lebih cepat di index oleh search engine.
FeedBurner menyediakan beberapa service yang bisa kita gunakan, diantaranya My Yahoo, Technorati, Blog Lines, Ping O Matic, News Gator. Sercice ini adalah beberapa service yang banyak digunakan oleh pengguna RSS Feed. Kita juga bisa menambahkan lagi (maksimal 5) beberapa service tambahan dengan cara memilih pada combobox yang telah disediakan.

Klik lagi menu dropdownnya bila ingin di tambahkan lagi, klik Add kembali. Pilih blog yang mau di pasang banner animasi nya, lalu klik tombol Tata Letak lalu Tamabah Widget maka secara otomatis banner animasi akan di tambahka, trus pilih elemen HTML/Javascript, paste kodenya udah deh. Sebetulnya masih banyak lagi comfigurasi lainya, silahkan temen - temen coba sendiri..... :)

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini... :D

Powered by  MyPagerank.Net

14 komentar:

Kempoel Qucluk mengatakan...

wah makasih mas, ilmunya ber manfaat bngt buat perkembangan blog saya

Sintia mengatakan...

hemmm...... wah postnya no 2... hiks2 :((

Kempoel Qucluk mengatakan...

thank's ya bos, join my blog

jual karpet mengatakan...

nice post

Sedot WC Jakarta mengatakan...

terima kasih atas langkah2nya
nanti sayapun bisa mencobanya dnegan mudah sebab dapat bantuan dan arahan dari postingan anda ini

toko bunga cilacap mengatakan...

Sudah saya praktekan, Terimakasih

hartono mengatakan...

ini artikel yang lebih bagus gan (klik)

sms dakwah islam mengatakan...

terimakasih infonya

Toko Sepatu Futsal mengatakan...

yang pingshot nh mantab efeknya kang.

readmore mengatakan...

sudah saya lakukan di blog saya...terimakasih..

Aussie mengatakan...

mantap infonya dan makasih

pencegahan kanker hati mengatakan...

terimakasih atas infonya sob, sangat bermanfaat untuk saya...

Vimax Original Pembesar Mr.P Herbal mengatakan...

artikelnya sangat membantu thanks for sharing
kunjungi web kami gan => www.vimaxkapsuloriginal.com

feby awal ramdhani mengatakan...

OBAT PENYAKIT POLIP HIDUNG

OBAT PENYAKIT VARISES

Obat BAB Berdarah

OBAT KUAT TAHAN LAMA UNTUK PRIA DEWASA

OBAT ASAM LAMBUNG TINGGI

OBAT RADANG TENGGOROKAN TERBAIK

Ramuan Herbal Untuk Penderita Pengapuran Sendi

Terimakasih, Semoga Bermanfaat

Posting Komentar


 

My Friends Google

My Profile

cojogja Blog ini saya buat, untuk berbagi informasi kepada teman - teman, dan sebagai rangkuman untuk diri saya sendiri. ( Semoga gak bosen Dengan Blog Saya... :D )