Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Memasang Translator pada Blogger

Ternyata memasang translator pada blogger sangat penting, apa lagi jika teks anda berbahasa indonesia sedangkan anda mengiginkan semua orang membacanya. Kita tidak perlu pasang code yang panjang-panjang atau script aneh-aneh, karna ada layanan dari google. anda bisa kunjungi di http://translate.google.com/. Terus apa itu translator? , dari namanya saja sudah bisa diketahui kalau layanan google tersebut berfungsi untuk terjemah-menerjemahkan bahasa sehingga kita bisa membaca konten web yg ditulis dalam bahasa asing seperti bahasa arab atau inggris, secara online. Nantinya Google akan menerjemahkan konten web tersebut bagi kita. Cara menggunakanya seperti berikut seperti berikut:



  1. Masuk dulu ke sini
  2. Cari tulisan tools, lalu diklik
  3. Nah setelah itu tanda panah kanan untuk memilih bahasa di web kamu dan dibawahnya adalah code yang akan dicopas
  4. Panah Kiri hasil output dari code tersebut
  5. setelah selesai
  6. Login ke Blogger trus pilih menu "Layout" atau "Tata Letak"
  7. Kemudian klik pada "Add Gadget" atau "tambah gadget" .
  8. Lalu pilih HTML/Javascript".
Atau temen-temen juga bisa langsung Copy kan secript dibawah ini.

<script src="http://www.gmodules.com/ig/ifr?url=http://www.google.com/ig/modules/translatemypage.xml up_source_language=id&w=160&h=60&title=&border=&output=js"></script>

9. Kemudian simpan.
Terimakasih sudah mengunjungi blog ini... :D

Powered by  MyPagerank.Net

24 komentar:

idrus ramadius mengatakan...

trima kasih atas triknya

putro mengatakan...

@ idrus ramadius : sama - sama :D

Jinx Skynet mengatakan...

Trims lagi atas translatornya... :)

DoFollow Blog Indonesia mengatakan...

salam kenal..Sob..kunjung balik ya!

Software 45 mengatakan...

Hai sobat..sukses selalu ya!

Honda CBR 250 RR mengatakan...

kalau di pasang di wordpress bisa nggak bos?

SINATRYA mengatakan...

Makasih mas.... aq minta....

yons blog mengatakan...

trims...infonya sgt membantu...

yusuf_bagus mengatakan...

oce"

dila sella mengatakan...

makasih atas infonya ka',, sangat membatu,,, lam kenal ya..

Billy Febram mengatakan...

me too thx for translator,, email me billyfebram@yahoo.co.id

Information Technology mengatakan...

thx kawan, bermanfaat sekali. mampir dan join balik ya..

jual karpet mengatakan...

mantap mas

Belajar Fotografi mengatakan...

Thanks infonya Om..

jackandar mengatakan...

thx buat infony gan ,,,

William_Sutanto mengatakan...

nice blog

Dykrullah mengatakan...

mantap gan ,,terima kasih infonya...

Junaedi Beta mengatakan...

salam kenal.. trims banget sob. mantap!.. nanti saya coba..

toko bunga banjarnegara mengatakan...

Kayaknya saya gak usah pasang translate sebab tulisan artikel saya google banyak yang gak mudeng..... Artinya jadi aneh

Abdu Zikrillah mengatakan...

hatur nuhun infona...orng kuningan ya??? sama donk....

jual bed cover murah mengatakan...

Thanks infonya gan....

pengen info bisnis, klik disini mengatakan...

memang sangat penting pakai translator di artikel

bisnis untuk mahasiswa mengatakan...

keren gan..
wh seeppzz
makasih bozz

Vimax Original Pembesar Mr.P Herbal mengatakan...

artikelnya sangat membantu thanks for sharing
kunjungi web kami gan => www.vimaxkapsuloriginal.com

Posting Komentar


 

My Friends Google

My Profile

cojogja Blog ini saya buat, untuk berbagi informasi kepada teman - teman, dan sebagai rangkuman untuk diri saya sendiri. ( Semoga gak bosen Dengan Blog Saya... :D )