Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

widget

Dengan widget tampilan blog kita akan tambah wah..., apa lagi aksesoris cantik - cantik. Widget sendiri adalah sebuah element yang sudah disediakan oleh blog terutama blogspot, yang sangat mudah digunakan dan gratis. Karena telah banyaknya layanan, pilihlah yang berkualitas, karna banyak kejadian beperapa layanan gulung tikar karna kalah dalam persaingan. Pengelola jasapun sekarang mempermudah user untuk penggunanya, user tak perlu singup terlebih dahulu, cukup copy paste code/script yang telah disediakan.Karna aksesoris widget rata - rata (tidak semua) lebih ke view yang cantik, jadi pilih lah sesuai fungsi dan kebutuhan blog anda. Agar tidak berat waktu di load kayak punya saya hehehe... "beratnya minta ampun" .

Macam - macam widget :
  1. MyPageRank : Cara menampilkan Google PageRank (PR).(sangat terkenal)

  2. CheckPageRank : Sama dengan di atas, bedanya widget ini menampilkan juga ranking Alexa .(sangat terkenal)

  3. MyBlogLog's Recent Readers : Widget ini memperlihatkan avatar dari pengunjung blog.(sangat terkenal)

  4. BuzzBoost : Menampilkan headline dari RSS FeedBurner blog anda.(lumayan terkenal)

  5. Plazes : Widget ini menampilkan dimana posisi Anda. (terkenal)
    Flickr Flash Photo Stream Badge
    : Widget ini menampilkan photo-photo dari profil flickr Anda secara berurutan.

  6. FEEDJIT : Feedjit merupakan layanan real time traffic pada blog anda, keren dah.... (sangat terkenal)

  7. ClockLink : widget ini menampilkan petunjuk waktu atau jam pada blog anda, atau mau lihat cara lain baca disini. (kurang terkenal)

  8. WhoLinked : Memperlihatkan kepada pengunjung blog anda situs-situs yang telah melink pada blog anda.

  9. Criteo AutoRoll : Widget ini memperlihatkan link menuju blog-blog yang sejurusan dengan blog Anda.

  10. Bitty Browser : Menampilkan web browser “mini” pada sidebar blog Anda.

  11. WikiSeek : widget untuk pencarian pada Wikipedia.

  12. Technorati Link Count : Menampilkan reaksi jumlah link yang menuju blog Anda dari salah satu directory blog terbesar dan terpopuler sekarang. (terkenal)

  13. Counter Statistic : Bagi Anda yang ingin melihat jumlah pengunjung Anda sehari-hari, maka widget ini adalah salah satu yang menyediakan fasilitas tersebut. (sangat terkenal)

  14. Web/Blog Counter : Widget ini datangnya dari Histats.Com yang memungkinkan Anda bisa melacak pengunjung datang dari mana saja, pokonya komplit kalo masalah pengunjung, silahkan dicoba...(terkenal)

  15. Timelines : Perlu membuat timeline untuk blog Anda? Maka widget cukup mudah digunakan, hanya perlu memasukan RSS blog Anda lalu memasukkan ukuran lebar dan tingginya.

  16. PollDaddy : PollDaddy memberikan Anda kemudahan membuat sebuah poling atau survey interaktif padamu negeri dengan theme yang sangat cantik dan menawan hati tanpa batas waktu yang harus memisahkan antara kita berdua, biar langit dan bumi yang menjadi saksi cinta suci nan tulus kita berdua .

  17. Vizu : Pilihan widget lain untuk membuat poling pada blog Anda, kelebihannya widget ini cocok dengan platform blog manapun. (terkenal)

  18. AnswerBoxes : Masih widget dari Answer.Com hanya saja widget ini memberikan kesempatan pada pengunjung blog Anda untuk memasukan istilah yang tidak dimengerti dan mendapat jawaban segala risau hatiku dari Answer.Com.

  19. MixMap : Dari widget ini Anda bisa melihat pengunjung profile MySpace Anda dari sebuah Peta. (terkenal)

  20. Google Map Widget : Perlihatkan pencarian pada peta google dari blog Anda. (sangat terkenal)
Setelah kita mendaftar di penyedia jasa widget, jangan senag dulu karna kita belum tahu apakah prosesnya cepat atau lama saat load, jagan lupa letakan di posisi yang enak dipandang jagan asal pasang supya tidak teng semerawut. Agar anda lebih enak dalam otak atik kodenya, belajar dasaran html mungkin akan membantu dalam otak atik widget... :).
Terimakasih sudah mengunjungi blog ini... :D

Powered by  MyPagerank.Net

5 komentar:

Retro mengatakan...

makasih sob,ilmunya

Sintia mengatakan...

sip...

toko bunga cilacap mengatakan...

saya sudah pasang MyPageRank

jual bed cover murah mengatakan...

artikel yang bagus

Obat Pembesar Penis Titan Gel asli mengatakan...

BLOG YG SANGAT BAGUS DAN ARTIKEL YG MENARIK DAN BERMANFAAT

Posting Komentar

 

My Friends Google

My Profile

cojogja Blog ini saya buat, untuk berbagi informasi kepada teman - teman, dan sebagai rangkuman untuk diri saya sendiri. ( Semoga gak bosen Dengan Blog Saya... :D )